Minggu, 26 November 2017

Ahad pagi itu – di dunia maya, lagi-lagi kami dikejutkan oleh statement dari Abang Syaiha “ Jika kita saja tidak percaya dan bangga dengan tulisan sendiri, bagaimana orang lain?” 

Sesaat sebelumnya para penyelenggara telah mengumumkan tentang apa saja yang harus dilakukan oleh para peserta selama mengikuti acara One Day One Post Batch 4 selama dua bulan sepuluh hari. Diantara pengumuman tersebut yaitu para peserta akan dibagi dan dimasukkan ke dalam kelas khusus agar lebih memudahkan dalam hal penyetoran tugas, dimana kelas pertama ini dijadikan ajang silaturahim semua peserta selama kelas khusus masih dibuka. Disana  para peserta nantinya akan diminta bergiliran  mengirimkan tulisan masing- masing guna dibedah oleh para peserta lain, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepekaan peserta akan hal – hal yang perlu diperhatikan dalam kepenulisan.

Kelas pun mulai ramai dengan berbagai pertanyaan dan ekspresi dari para peserta. Aku yang sedang bergulat dengan tugas dunia nyata pun hanya bisa mengamati keseruan itu.
“Kak saya mau tanya, kalo misalkan kita nulis cerpen, tapi kejadiannya kisah nyata seseorang, tetangga, teman, atau sodara itu boleh gak ya?” ujar seorang peserta.

“ Boleh, kak” Jawab seorang admin dengan nomor kontak awalan +60. Itu kan kontak Negara Malaysia yah? Baru tersadar jika peserta ODOP ini tidak hanya dalam negeri tetapi sudah merambah ke mancanegara, minimal Negara tetangga lah. Mereka yang bergabung disini adalah para tenaga kerja Indonesia yang mempunyai semangat juang tinggi dalam hal kepenulisan, pernah diceritakan bahwa dengan menulis seperti ODOP inilah mereka bisa menyampaikan aspirasi kepada aparat pemerintah sekaligus bisa menyalurkan bakat menulisnya, tak ayal berderet penghargaan pun sering didapatkan. Mereka saja bisa masa kita tidak?
“ Makasih kak atas jawabannya ☺ Saya takut salah, takut masuk UUD IT😆” balas peserta lagi.

“Ganti nama tokohnya, modifikasi tempat dan waktu. Jangan plek banget. Nanti masuknya Dunia dalam Berita.” Timpal admin lain sambil meringis-ringis.
“ Hallo- hallo, Saya bawa pengumuman nih” seru seorang admin di tengah keramaian.

Bersambung ....


Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat

J A Z I L U L A . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates