Selasa, 21 November 2017

 Menulis itu membahagiakan. Jadi, kalau saat ini kamu ngaku hobi menulis tapi kegiatan menulis belum membuatmu bahagia, maka periksa hatimu, barangkali ada niat yang salah atau kamu hanya mengaku-ngaku saja hobi padahal tidak.
Menulislah, lalu berbahagialah. Terlepas nanti ada yang membaca atau tidak. Ada yang memuji atau tidak.

Selalu percaya dan yakin, bahwa setiap tulisan kita, nanti, akan menemukan jodohnya sendiri. Menemukan nasibnya sendiri.” Sapa Bang Syaiha diakhir sesi kelas Pre-ODOP malam Ahad itu. Sapaan ajaib ini yang mengantar istirahat akhir pekanku sedikit lebih tenang. Berhari- hari dibuat ketagihan dengan gerombolan chat yang selalu berada di tingkat teratas dinding Whatsapp inipun mampu menghantui ketenangan malamku, inilah salahsatu sebab mengapa kuputuskan untuk keluar dari kelas sebelumnya, ah mungkin waktu itu aku belum bahagia.

Malam Ahad itu bertepatan dengan hari ketujuh keberadaanku di grup Pre-ODOP batch 4, dimana sedang diadakan kelas materi terakhir yang mendatangkan tamu dari kelas ODOP sebelumnya. Senangnya, baru seminggu aja sudah didatangkan tamu inspirator, apalagi bisa bertahan sampai akhir acara, kebayangkan bagaimana senangnya?

Moderator       : “Malam ini kita ada kelas terakhir di PRE ODOP BATCH 4 ya.Tema malam ini adalah Sharing Session dari ODOPer dan Tips Bertahan di ODOP. Materi akan disampaikan oleh Bapak kita Pak Suparto.”

Narasumber     : “Assalamu'alaikum . Selamat malam teman-teman ODOP Batch 4. Saya diundang sekedar sharing tentang pengalaman ikut ODOP. Meski saya sendiri belum menjadi apa-apa tapi saya merasakan betapa Odop sudah menjadi bagian dari hidup saya. Sekilas perjalanan saya menemukan Odop bisa disimak ditulisan berikut http://supartoparto.blogspot.co.id/2017/09/berkembang-bersama-odop.html?m=0

Moderator       : “Saya garis bawahi ‘Ada rasa rindu jika tidak bertemu.’Mungkin Pak Parto bisa jelaskan apa yang dirindukan dari ODOP?”

Narasumber     : “Karena Odop sudah menjadi bagian dari hidup saya. Setiap waktu ingin bertemu teman-teman Odop. Mereka yang menggerakkan semangat hidup saya.”

Moderator       : “Silakan teman-teman bisa langsung bertanya!”

Penanya          : “Jenis tantangan apa yang disukai Bapak ketika menulis?”

Narasumber     : “Saya menyukai semua jenis tantangan. Karena dari sinilah kita dituntut untuk belajar tentang apa saja.”

Penanya          : “Assalamualaikum pak Parto, saya sangat salut dengan konsistensi bapak, tulisan-tulisan Bapak. Pertanyaan saya adalah Apa filosofi hidup bapak?”

Bersambung....

.

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat

J A Z I L U L A . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates