Minggu, 26 November 2017

Karena aku juga merasa pernah menjadi mantan peserta di grup ODOP sebelum batch 4 ini, maka aku memberanikan diri menyampaikan alasan mengapa bergabung lagi dengan grup ODOP.
“Bismillaah. Alasanku bergabung dengan grup ODOP4 karena dulu keluar grup ODOP 3 sebab keterpaksaan, inginnya izin beberapa hari/bulan gitu tapi kata kak admin kalau sudah keluar grup ya berarti sudah putus . Berat sebenarnya tapi karena di waktu itu  harus menyelesaikan tugas deadline lain dan kapasitas memori handphone tidak kuat mengikuti arus chatting grup yang terlalu intens ( lemot), jadi yah tetap memutuskan kontak dari grup 3. Nah yang di grup sekarang disampaikan kalau anggota lebih sedikit terus ada kesempatan untuk menyampaikan izin jadi yah kucoba lagi bergabung . Semoga bisa sampai akhir waktu yang ditentukan . Mohon maaf” balasku.

“Selamat bergabung kembali mbak....” kata Bang Syaiha menimpali.
.
.
.
“Selamat pagi, ODOP-ers Batch 4. Hari ini adalah hari pertama memasuki pekan ke-1 dalam tahapan demi tahapan ODOP. Gali ide sebanyak-banyaknya, tuangkan ke dalam tulisan dengan perasaan bahagia. Jangan sampai bolong-bolong absensi setor tulisannya. Kobarkan terus api semangat belajar menulis. Pokoke nulis wae. Salah bênêr urusan mburi.” Sapa kak Heru mengawali pagi. 
 Dia adalah salah satu admin yang sudah mempunyai ciri khas yang  kasat mata dalam karya tulisnya. Kasat mata bagaimana maksudnya? Kasat mata dalam artian bisa dipahami kekhasannya bahkan oleh orang awam sepertiku. Tulisan yang disajikan lebih banyak menyangkut dunia perwayangan. Http://dloverheruwidayanto.blogspot.co.id/2017/09/sirna-ilang-kertaning-bhumi-10.html adalah salah satu link yang pernah beliau bagikan diawal perkenalan anggota baru sebelumnya.

“Pekan ini tantangannya menulis pengalaman paling berkesan. Tulisan yang bebas, yang bukan tantangan, minimal harus 5 paragrap. Jangan kurang....! Masa pengalaman paling berkesan kurang dari 5 paragrap?” jelas Bang Syaiha selanjutnya.

Aku yang harus berusaha menyelesaikan tantangan agar bisa terus mengikuti kelas ini akhirnya berhasil menyetorkan tulisan https://zeelazeal.blogspot.co.id/2017/09/catatan-penuh-kesan.html di hari berikutnya.
.
.
.
“Assalamualaikum teman-teman. Kabar baik kan semuanya ☺. Pastinya sudah ngga sabar dengan Materi perdana odop, yaitu Kelas fiksi Malam ini akan dibawakan oleh mbak Wiwid, yang karyanya sudah sering mejeng di media nasional. Saya insyaallah moderator malam ini. “Kita buka dengan basmallah” Sapa seorang admin sebakda isya.

Bersambung . . . .

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat

J A Z I L U L A . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates