Sabtu, 01 Oktober 2016

Alhamdulillah Allah masih mengaruniakan nikmat hidup padaku sampai dengan tulisan ini terkirim, entah apa yang terjadi pada beberapa detik kedepan, wallohu 'alam bi showab.
------------------------------------------------------------------------

Hari ini pasti menjadi hari bersejarah bagi sebagian besar manusia di belahan dunia ini, sebab selain memasuki bulan baru di tahun Masehi yaitu bulan Oktober  kita juga memasuki bulan baru di tahun Hijriyah  yaitu bulan Muharram.

Setelah khalifah Umar bin Khattab menetapkan penggunaan  kalender Hijriyah sebagai kalender umat Islam , para sahabat selanjutnya juga menetapkan bulan Dzulhijjah sebagai akhir tahun Hijriyah  dan bulan  Muharram sebagai awal tahunnya. Berdasarkan sejarah tersebut dapat dikatakan kalau malam ini kita memasuki awal tahun Hijriyah 1438 H.



Terlepas dari bagaimana kita dan para makhluk mulia lainnya  menyikapi datangnya bulan haram ini, yang terpenting adalah bagaimana cara kita mengisi hari-hari limited edition ini dengan berbagai amalan yang bermanfaat bagi kehidupan kekal kita kelak. Entah amalan itu hanya bermanfaat untuk diri kita pribadi, lebih-lebih bisa memberikan manfaat untuk orang lain.


Belajar dari pengalaman yang kudapat hari ini , bahwa kita tidak akan merasakan keabadian jika kita masih hidup di dunia  !

Kita tahu bahwa tubuh  kita tak mungkin selamanya sehat, pasti ia pernah mengalami kesakitan, walau hanya sakit karena tertatap bangku.

Kita juga tahu kalau wajah tampan atau cantik kita akan berubah menjadi buruk rupa meski hanya keriput di sekitar mata.


Kita yakin kalau kenikmatan harta yang "kita miliki" pasti akan hilang suatu saat nanti meski hanya hilang seratus perak.


Kita  juga yakin kalau keluangan waktu yang kita miliki akan terasa sempit kalau kita tak pandai dalam mengaturnya.


Kita sangat yakin kalau tidak ada manusia yang bisa merequest tanggal kematiannya.




Maka dari itu kita sama-sama berlomba menggunakan kesempatan bermain kita dengan sebaik mungkin sebelum kesenangan  itu hilang sia-sia.


Salam fastabiqul khairat!


------------------------------------------------
Aku bukan orang baik namun Alloh menyayangi dengan menutupi segala aib.

2 komentar

Selamat tahun baru hijriyah, mas Zila.

REPLY

Selamat tahun baru hijriyah, mas Zila.

REPLY

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar. Semoga bermanfaat

J A Z I L U L A . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates